Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Backup data pada laptop

Abuhaqqi.ID. Jika Anda melihat statistik masa lalu mengenai informasi yang telah hilang dalam hal komputer laptop, Anda akan menemukan diri Anda kagum.  Meskipun informasi ini dapat mencengangkan, banyak dari kita masih tidak meluangkan waktu untuk membuat cadangan informasi di laptop kita.

Untuk memasukkannya ke dalam istilah sederhana, tidak ada di industri komputer adalah bukti bodoh.  Hard drive dapat crash, laptop bisa dicuri, atau bahkan dapat dijatuhkan dan diberikan berguna.  Untuk memastikan bahwa kita tidak pernah ditinggalkan tanpa data berharga kita, kita harus selalu membuat cadangan dari informasi kita.

Tidak ada yang keliru fakta bahwa lebih dari satu juta laptop telah dicuri selama bertahun-tahun di Amerika Serikat saja.  Setiap kali laptop dicuri, kemungkinan besar itu tidak akan pulih.  Jika informasi tidak didukung, maka pemilik akan ditinggalkan tanpa laptop-tetapi yang lebih penting-tidak ada cadangan data baik.

Sama seperti Anda bisa dengan komputer desktop, Anda juga dapat membuat cadangan data di laptop Anda juga.  Anda dapat menggunakan layanan online, mencadangkan dari jarak jauh, atau menggunakan beberapa metode lain untuk memastikan bahwa Anda menyimpan semua data Anda.  Melestarikan data Anda adalah sesuatu yang Anda harus benar-benar melihat ke dalam, terutama jika Anda memiliki bahan bisnis pada laptop Anda.

Cara terbaik untuk melakukan backup data dan file Anda adalah dengan membakarnya ke CD data.  Data CD dapat menampung hingga 700 MB (Mega bytes) data, yang berarti banyak file.  Untuk mendukung semuanya dengan cara ini, yang Anda butuhkan adalah pembakar CD/RW di laptop Anda, yang sebagian besar baru datang dengan.

Satu-satunya kelemahan untuk laptop adalah kenyataan bahwa mereka tidak menawarkan dekat sebanyak penyimpanan atau tindakan keamanan sebagai PC desktop.  Desktop komputer memiliki lebih banyak kekuatan, dan mereka juga dapat melakukan sesuatu (termasuk backup) dalam sebagian kecil dari waktu.

Komputer laptop dirancang untuk digunakan di mana saja, yang merupakan alasan utama mengapa orang tidak terlalu berpikir tentang membuat cadangan data mereka.  Ketika pikiran akhirnya tidak datang ke pikiran, biasanya terlambat untuk melakukan apa-apa tentang hal itu.

Seperti disebutkan di atas, cara termudah dan tercepat untuk cadangan data laptop Anda adalah dengan menggunakan layanan backup online.  Tergantung pada koneksi Anda ke internet, dapat mengambil mana saja dari beberapa menit sampai beberapa jam.  Meskipun mungkin membawa Anda sedikit waktu, Anda akan memiliki kepuasan dalam mengetahui bahwa data Anda ada di sana jika sesuatu harus terjadi.

Baik untuk bisnis maupun penggunaan pribadi, Anda tidak akan dapat melakukan pencadangan data yang salah.  Anda harus selalu membuat cadangan data Anda setidaknya sebulan sekali, bahkan lebih dari itu jika Anda memiliki banyak informasi penting yang Anda tambahkan ke laptop Anda secara sering.
Abu Haqqi
Abu Haqqi Blogger

Berlangganan via Email