Cara Aktifkan OTG di HP OPPO

Abuhaqqi.ID OTG adalah salah satu fitur dari hp android yang dapat membantu kita dalam menggunakan hp lebih optimal. Selain untuk memindahkan data dari hp ke flashdisk, OTG juga bisa dimanfaatkan untuk menyambungkan hp dengan keyboard komputer, mouse, juga bisa dijadikan power bank untuk mengisi daya hp yang lain melalui sambungan USB.

Pada artikel ini Abuhaqqi.ID akan membagikan cara mengaktifkan OTG di HP OPPO. Seri yang dipakai adalah OPPO A57, tetapi untuk seri-seri yang lain saya rasa tidak ada bedanya, mungkin ada sedikit perbedaan dalam kata-katanya saja.

Pertama silahkan dibuka setelan seperti terlihat dalam gambar no 1.
Cari di tampilan hp oppo anda dengan logo gambar gerigi.

Kedua, klik tulisan setelan tambahan seperti tampak dalam gambar no 2.


Ketiga klik tulisan Koneksi OTG, perhatikan tombol yang ditunjuk, bila belum aktif warnanya abu-abu.


Keempat bila sudah aktif, maka tombolnya akan berwarna hijau seperti ditunjuk dalam gambar.


Bila sudah aktif, sekarang kita bisa menyambungkan perangkat tambahan melalui USB OTG, bisa flashdisk, keyboard, mouse, dan lain-lain.

Tetapi sebelumnya harus dipasang dulu kabel OTG atau konektor OTG yang bisa dibeli di konter hp dengan kisaran harga 10 s/d 20 ribu rupiah. Cara menyambungkannya seperti kita mau memasang cas an hp.

Bila sudah selesai untuk memutuskan hubungan USB OTG, caranya seperti tahapan diatas, klik KONEKSI OTG untuk memutuskan sambungan dari HP OPPO ke perangkat lainnya.

Bila tidak digunakan, dalam waktu 10 menit OTG otomatis mati.
Itulah cara mengaktifkan USB OTG di HP OPPO.
Abu Haqqi
Abu Haqqi Blogger

Berlangganan via Email