Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Asus VivoBook Ultra A412DA Teman Setia Sabloner


Asus VivoBook Ultra A412DA - Selain ngeblog, aktifitas saya adalah sebagai  tukang Sablon Kaos Manual. Keduanya adalah pekerjaan yang ada kaitannya dengan seni dan rasa. Blogger dan Sabloner sama-sama berkecimpung dalam media publikasi. Kalau Blog kaitannya di dunia online, sementara itu Sablon di dunia offline.

Aktifitas Tukang Sablon
Sebagai tukang Sablon, butuh ketelitian selama proses pengerjaannya. Dimulai dari pemilihan cetakan yang tepat, tinta yang berkualitas hingga pembuatan desain atau film untuk diafdrek ke dalam cetakan untuk proses sablon.

Persiapan yang pertama ketika mau menyablon adalah membuat desain atau gambar film. Pada proses ini dibutuhkan keahlian khusus dan perangkat yang mumpuni. Membuat desain bisa secara manual dan digital. Kalau manual bisa menggunakan kertas yang sudah dibuat gambar atau tulisan kemudian dibolongi menggunakan pisau cutter.


youtube image

Sementara itu desain sablon secara digital menggunakan sebuah software pengolah gambar pada laptop atau perangkat komputer.
Software untuk membuat desain sablon ada beberapa macamnya. Saya biasa menggunakan CorelDraw, yang bisa membuat file berbentuk vector dan sangat mudah digunakan. Karena desain sablon memakai file ini, diperkecil ataupun diperbesar file cdr tidak akan pecah atau blur.

Software Pengolah Gambar 
CorelDraw adalah software pengolah gambar yang cukup besar ukuran filenya, saya memakai versi X7, dengan besar file  hampir 1 GB.
Ketika proses editing gambar ada kalanya lambat disebabkan oleh spesifikasi perangkat komputer yang rendah. Ram yang rendah dan prosesor keluaran lama menjadi penyebab utamanya. Maka dibutuhkan Laptop yang Super Fast.



Asus VivoBook Ultra A412DA 
Asus sebagai salah satu produsen perangkat komputer terbesar di dunia sangat memahami kebutuhan para tukang sablon ini. Maka diluncurkanlah sebuah Laptop yang diberi nama Asus VivoBook Ultra A412DA. Laptop paling ringkas di kelasnya ini dijuluki "The World’s Smallest 14 inch Colorful Notebook" Laptop dengan "Layar 14 inci Paling Berwarna dan Paling Kecil di Dunia" diluncurkan dalam ragam warna yang menarik dan menggoda. Sangat pas dengan tukang sablon yang kesehariannya bergelut dengan aneka warna-warni tinta sablon. Dengan layar 14" dan ketebalan kurang dari 1" serta bobot hanya 1,5 kg, membuat laptop ini paling ringkas di kelasnya. So, ketika diajak jalan-jalan enteng dan masuk ke dalam tas travelling yang kecil.



Prosesor dan Kartu Grafis
Dalam Asus ViveBook Ultra A412DA sudah ditanamkan didalamnya prosesor terbaru besutan AMD, yaitu prosesor AMD Ryzen 3 3200U dan AMD Ryzen 5 3500U yang dipasarkan di Indonesia. Sementara itu untuk kartu grafis menggunakan  Integrated Radeon Vega 3/Radeon Vega 8.

RAM dan Penyimpanan Data
Kecepatan loading laptop ini sudah dijejali dengan RAM berkapasitas 4GB/8GB DDR4, bila masih kurang sudah tersedia 1 slot untuk upgrade hingga 12 GB, untuk penyimpanan data sudah dilengkapi dengan ROM 1TB HDD.

Baterai
Ketika jalan-jalan, proses editing gambar tetap harus berjalan. Ada kalanya lupa membawa charger laptop. Dengan menggunakan baterai 37 WHrs. Asus ViveBook Ultra A412DA bisa dipakai satu hari penuh. Selain itu laptop ini sudah dilengkapi pula dengan fitur pengisian baterai super cepat. Hanya dengan waktu 49 menit mampu mengisi baterai 60% sehingga tidak butuh waktu yang lama dalam proses pengisiannya.



Konektifitas
Untuk memindahkan file dengan perangkat lain, ASUS VivoBook Ultra A412DA sudah dilengkapi dengan port USB Type-C™ (USB-C ™) yang dapat dibalik, menampilkan desain apa pun yang membuat perangkat penghubung semudah mungkin. Ini juga memberikan kecepatan transfer data yang hingga 10x lebih cepat daripada koneksi USB 2.0 yang lebih lama! Ada port USB 3.1 Gen 1 dan USB 2.0, output HDMI, serta pembaca kartu microSD, sehingga dapat dengan mudah menghubungkan semua perangkat display, dan proyektor menjadi semakin mudah.



Privasi dan Keamanan
Laptop ini sudah dibekali sistem keamanan yang mumpuni, dengan kolaborasi antara sensor Fingerprint dan Windows hello, data-data dalam laptop Asus ini terjamin keamanannya. Dan untuk log in ke sistem operasi lebih cepat, tidak usah ngetik password lagi.



Sistem Operasi
Pada paket pembelian ASUS VivoBook Ultra A412DA sudah diinstal windows 10 yang asli, jadi ketika ngedit gambar tidak akan ada kendala lagi tiba-tiba hang karena software nya bajakan.

Fitur Unggulan Lainnya
Keyboardnya sudah dipasang backlight ukuran penuh, jadi ketika edit gambar di tempat yang redup masih kelihatan. Materialnya kuat, nyaman digunakan, daya tahannya lama karena sudah diuji hingga 10.000 ribu ketukan.


youtube image

Warna Sesuai Gaya Kita
ASUS VivoBook Ultra A412DA tersedia dalam berbagai pilihan warna sesuai gaya dan pilihan kita. Transparent Silver memberikan tampilan yang ramping dan canggih, atau gunakan Slate Grey untuk pendekatan yang lebih sederhana. Atur tren dengan Peacock Blue yang unik berwarna-warni, unik yang berubah warna saat dilihat dari sudut yang berbeda. Jika  ingin kelihatan menonjol, ada Coral Crush dengan hasil akhir yang cerah.

Tags: #ColorfulWithVivoBook, #ASUS, #AsusId #AsusVivobook, #AsusVivobookA412DA, #AsusVivobookUltraA412, #SpesifikasiAsusVivoBookUltraA412DA


KESIMPULAN:
Setelah melihat review di atas, Laptop ASUS A412DA menjadi Teman Setia Sabloner untuk membuat desain semakin cepat dan memuaskan. Dengan desain dan warna yang menarik, paling ringan di kelasnya, Dapur pacu mengandalkan produsan prosesor AMD ternama, sudah terinstal Windows 10 asli dalam paket pembelian, Fitur keamanan sudah dilengkapi dengan Sensor Fingerprint dan Windows hello, Baterai yang tahan lama disertai juga dengan fitur isi daya super cepat, RAM dan Storage sangat besar. Warnanya sangat menarik sesuai dengan trend Millenial, "The World's Smallest 14 inch Colorful Notebook"

Spesifikasi ASUS VivoBook Ultra A412DA 
ASUS Vivobook Ultra A412DA
Layar 4.0? (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) 60Hz Anti-Glare Panel
Processor AMD Ryzen™ 5 3500U 4 Core 8 Thread Clockspeed hingga 3.7 Ghz
Grafis Radeon™ Vega 8 Graphics
RAM 4 GB DDR4 2400MHz, Tersedia 1x Slot Upgrade Kapasitas Total 12 GB
Storage SSD M.2 256 GB.
Konektivitas Combo BT 4.2 + Wi-Fi AC (2×2)
Webcam HD 720p
I/O 1 x COMBO audio jack 1 x Type-A USB2.0 1 x Type-A USB 3.1 (Gen 1) 1 x Type-C USB 3.0 (USB 3.1 Gen 1 / Gen 2) 1 x HDMI
Baterai 2 Cell 37 Whr
OS Windows 10
Fitur Unggulan Illuminated chiclet keyboard (optional), Fingerprint, Windows Hello, Fast Charging, Asus SonicMaster.
Dimensi dan Berat 322 x 212 x 19.9 mm (PxLxT) 1.5 Kg Termasuk Baterai
Abu Haqqi
Abu Haqqi Blogger

Post a Comment for "Asus VivoBook Ultra A412DA Teman Setia Sabloner"

Berlangganan via Email