Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Vivo S1 Ponsel Pintar Generasi Millenial


Sepuluh tahun ke belakang fungsi Ponsel atau HP tidak terlalu banyak fitur yang bisa digunakan, hanya sekedar teleponan, smsan atau hanya berselancar di dunia maya yang belum begitu populer dibandingkan era millenial seperti sekarang ini.
Pada masa itu ponsel pintar hanya mengandalkan fitur yang biasa-biasa saja.
Setiap tahun perkembangan teknologi terus berkembang dengan pesatnya. Informasi Teknologi (IT) memiliki andil yang cukup besar dalam sejarah perkembangan teknologi ini.

Informasi dengan cepatnya bisa diakses oleh siapa saja.
Kecepatan perkembangan IT membutuhkan sarana dan prasarana yang memadai. Mulai dari jaringan internet yang super cepat hingga ponsel pintar yang mempunyai performa mumpuni di semua bidang menjadi faktor utama untuk bisa menikmati dunia IT di era Millenial sekarang ini.

Produsen ponsel pintar berlomba-lomba menawarkan produk andalannya mulai dari low end hingga high end, mereka siapkan dengan berbagai tipe dan fitur menarik.

Pada masa kini produsen Ponsel Pintar (Smartphone) tidak lagi dimonopoli oleh beberapa vendor raksasa, hampir semua produsen HP sudah bisa bersaing menawarkan produk-produk ponsel pintar dengan berbagai fitur di dalamnya.



Vivo sebagai salah satu produsen Smartphone terkenal di dunia yang didirikan di Dongguan,  Guangdong China pada tahun 2009 ikut bersaing dalam kancah pertempuran ponsel-ponsel pintar di tanah air.
Pada pertengahan bulan Juli 2019 ini, Vivo meluncurkan produk terbarunya yaitu Vivo S1. Smartphone canggih ini merupakan Seri pertama dari S-Series ditujukan untuk membidik kawula muda yang energik, stylish dan selalu mengikuti pekembangan Teknologi. Generasi Millenial bisa kita sebut anak-anak muda jaman sekarang ini.


youtube image

Aktivitas generasi millenial tidak bisa dipisahkan dengan Gadget, terutama Smartphone. Mungkin menjadi barang yang wajib berada di setiap saku atau tas mereka. Ya, karena perkembangan dunia Informasi Teknologi, anak-anak muda dituntut untuk mengikutinya. Dari mulai tugas kuliah, kerjaan kantor, sosial media, travelling, ngevlog hingga main game bisa dilakukan pada smartphone ini. Seperti yang biasa dilakukan oleh anggota Vivo Club yang kebanyakan generasi Millenial.

Vivo faham betul kebutuhan generasi Millenial ini, dengan berbagai fitur unggulan, Vivo S1 akan menjadi idola bagi kawula muda masa kini. Ditunjang dengan adanya wadah komunitas smartphone android vivo, kepopuleran S1 ini akan melejit laksana roket.

Berikut ini beberapa fitur unggulan Vivo S1 yang patut untuk diperhitungkan:

Desain
Smartphone Vivo S-Series perdana ini mengusung layar Super Amoled Ultra All Screen, ukuran layar 6.38 inch FHD+, resolusi 1080×2340, aspek rasio 19.5:9, dan persentase screen- to-body sebesar 90%, sehingga ketika online di media sosial dan streaming semakin menyenangkan. Karena hampir semua body depannya digunakan untuk layar. Disamping itu, layarnya sudah dibekali dengan Screen Touch ID, cukup dengan satu sentuhan layar Vivo S1 akan terbuka dengan cepat, selain itu dilengkapi juga dengan berbagai animasi menarik, sehingga pembukaan kunci semakin mudah dan menyenangkan. Pada bagian belakang, Vivo S1 mengaplikasikan teknik pelapisan Nano-Ion untuk menghasilkan gradasi warna dengan efek pantulan cahaya yang stylish, sangat cocok dengan generasi millenial yang penuh warna.
Untuk warna diberikan dua pilihan yaitu Cosmic Green dan Skyline Blue. Dengan desain 2.5D membuat smartphone ini tampil menarik dan nyaman digenggam.

Dapur Pacu dan Baterai Tahan Lama
Vivo S1 dijejali dengan prosesor octa-core dengan desain 12nm dan kecepatan hingga 2.0GHz. Dengan RAM 4GB dan ROM 128GB, sehingga  menjalankan lebih banyak aplikasi dan games semakin lancar.
Sumber daya S1 menggunakan baterai dengan daya sebesar 4500 mAh dan didukung teknologi Dual-Engine Fast Charging. Sehingga tidak perlu repot membawa powerbank lagi dan dapat menjalani kegiatan sehari-hari lebih enjoy. Tidak usah khawatir baterai drop ketika dibawa travelling.



Kamera
S1 membekali dirinya dengan kamera depan 32MP AI Selfie Camera, dengan resolusi Ultra HD menghasilkan foto selfie semakin jernih dan tajam. Kamera ini juga didukung dengan beberapa mode, seperti AI Face Beauty, AI Selfie Lighting, AR Stickers, AI Filter, dan fitur lain, sehingga selfie semakin seru dan mengasyikkan.
- AI Triple Rear Camera 
Didukung oleh kamera sensor Sony IMX499, mengambil foto dengan S1 menjadi semakin akurat dan presisi. AI Portrait Framing membantu mendapatkan komposisi terbaik untuk rasio sempurna dan memberikan pengalaman menyenangkan setiap kali mengabadikan momen indah.
- AI Super Wide-Angle Camera 
AI Super Wide-Angle Camera dapat memperluas pandangan Anda hingga 120°, sehingga dapat menangkap lebih banyak pemandangan, objek serta dunia yang lebih indah. Saat group selfie, kamera akan secara otomatis berubah menjadi mode Super Wide-Angle untuk mendapatkan tampilan lebih luas.
Sehingga hasil bidikan kamera ponsel S1 ini seperti potografer profesional.

Smart Button
Fitur yang tidak kalah pentingnya adalah smart button yang sudah ditanamkan pada S1 ini. Dengan satu kali klik mengaktifkan Google Assistant dan dua klik untuk mengaktifkan Jovi Image Recognizer. Jovi Image Recognizer memiliki akses ke berbagai platform e-commerce untuk melakukan pencarian melalui database yang menjangkau lebih dari setengah miliar produk. Memudahkan menemukan produk yang dibutuhkan dan nikmati belanja dengan AI yang futuristik. Semakin cepat dan menyenangkan beraktivitas dengan S1 ini.

Berbagai macam informasi seputar Vivo S1 bisa anda tanyakan melalui forum diskusi pengguna vivo, forum handphone android atau artikel pada postingan beberapa akun media sosial dibawah ini:
> Instagram: @vivoclub_indonesia
> Facebook Fanspage: Vivo Club Indonesia
> Youtube Channel: Vivo Club Indonesia
> Forum: vivoclub.id

Berikut ini Spesifikasi Lengkap Vivo S1 
  
Spesifkasi Vivo S1 "Unlock Your Style"
Body Dimensi: 159.53x75.23x8.13mm
Berat: 179 gr
Spesifikasi Dasar Processor: Octa-core 2.0
RAM: 4GB
Storage: 128GB,
Baterai: 4500mAh (TYP)
FastCharging: Supported,
Warna: Cosmic Green dan Skyline Blue
Sistem Operasi: Funtouch OS 9 (Berbasis Android 9.0)
Tampilan Layar: 6,38 inci
Resolusi: 1080x2340 (FHD+)
Tipe: Super AMOLED
Layar Sentuh: Layar Sentuh Kapasitif
Kamera Kamera Depan: 32MP
Kamera Belakang: 16MP+8MP+2MP
Aperture: Depan f/2.0, Belakang f/1.78+f2.2+f/2.4
Flash: Lampu Kilat Belakang
Mode/Fitur:
Belakang: PPT, Professional, PDAF, Time-Lapse, Slow, Live Photos, HDR, Portrait Mode, Panorama, AR Stickers, Video Face Beauty, Selfie Lighting, AI Filter, AI Face Beauty, AI Portrait Framing, Super Wide-Angle Camera, Fun Video
Depan: Panorama, Live Photos, Gender detection, Face Beauty+ Bokeh, AI Filter, AR Stickers, Video Face Beauty, Selfie Lighting, AI Face Beauty, Super Wide-Angle Camera, Fun Video
Konektivitas Wi-Fi: 2.4G+5G
Bluetooth: Bluetooth 5.0
USB: USB 2.0
GPS+OTG+FM: Didukung
Jaringan SIM Slot Tipe: Single SIM atau Dual SIM/Standby Mode/SIM Slot
Type: Dual SIM Dual Standby
2G GSM: B2/3/5/8
3G WCDMA: B1/5/8
4G FDD-LTE: B1/3/5/7/8/20
4G TDD-LTE: B38/40/41
Lokasi GPS, BeiDou, GLONASS, Galileo
Sensors Fingerprint: Screen Touch ID
Accelerometer+Ambient light sensor+Proximity Sensor+E-compass: Didukung
Gyroscope: Virtual Gyroscope
Media Audio: WAP, MP3, MP2, AMR-NB, AMR-WB, MIDI, Vorbis, APE, FLAC
Video: MP4, 3GP, AVI, TS, FLV, MKV
Format Rekaman Video: MP4
Rekaman Suara: Didukung
Dalam Box Pembelian S1, Earpieces, Dokumentasi, Kabel Mikro USB ke USB, Pengisi Daya USB, SIM Ejector, Case Pelindung, Lapisan Pelindung Layar (diaplikasikan)
Abu Haqqi
Abu Haqqi Blogger

Post a Comment for "Vivo S1 Ponsel Pintar Generasi Millenial"

Berlangganan via Email