Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Warung Emak Kembali Maju


Warung atau tempat berjualan semua kebutuhan pokok sudah tidak asing lagi di telinga kita. Karena sehari-hari selalu melihat dan melakukan transaksi untuk membeli semua kebutuhan rumah tangga. Dari mulai bumbu dapur hingga pulsa handphone dan token listrik sudah tersedia disana. Ketika kecil saya sering disuruh ibu untuk berbelanja setiap kebutuhan keluarga di warung punya tetangga yang berada tidak jauh dari rumah. Biasanya ada kembalian yang tidak seberapa, tetapi membuat hati saya senang karena bisa membeli jajanan kesukaan.

Seiring berjalannya waktu, lambat laun penjualan di warung tradisional mulai terkalahkan dengan menjamurnya mini market yang dibangun hampir di setiap perempatan jalan, dari kota besar hingga pelosok desa sekarang sudah berjejer mini market-mini market yang menjual semua kebutuhan pokok.

Dampak menjamurnya pembangunan mini market ini sangat dirasakan oleh pedagang kecil yang mempunyai warung tradisional. Tidak sedikit mereka menutup usahanya karena penjualan tidak sebanding dengan modal dan semua kebutuhan keluarga yang harus dicukupinya.

Melihat hal tersebut, para pemilik warung tradisional yang kebanyakan emak-emak (ibu-ibu) mencari  berbagai cara untuk kembali memajukan warung tradisionalnya.
Era millenial adalah era digital, dimana setiap informasi bisa dengan mudah diakses oleh siapa saja. Memanfaatkan informasi teknologi, emak-emak browsing di internet mencari cara untuk memajukan kembali usahanya.

Banyak layanan transaksi digital yang bisa digunakan emak sebagai terobosan baru di era millenial ini untuk memajukan kembali usaha warungnya.
Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, era digital sekarang ini membutuhkan sarana dan prasarana sebagai penunjangnya. Orang sudah malas berangkat jauh hanya untuk membeli pulsa, membeli token listrik, membayar tagihan telepon dan lain sebagainya. Kesempatan inilah yang dilirik emak yang bisa memajukan dan memerdekakan warung tradisionalnya untuk bersaing dengan pasar modern dan mini market.

Bila sebelumnya warung mereka hanya menjual barang kelontongan, sekarang sudah berinovasi menjadi Warung Digital Serba Bisa.
Banyak layanan yang ditawarkan untuk pelanggannya, diantaranya sebagai Grosir Sembako. Jadi nyetok barang dagangan semakin mudah, disamping itu harganya juga murah sehingga bisa bersaing dengan mini market yang sudah berdiri dimana-mana.

Transfer Uang sekarang bisa dilayani juga di Warung Tradisional Emak. Pelanggan tidak akan direpotkan lagi bila mau mentransfer uang untuk keluarganya di kampung atau membayar biaya kuliah anaknya di luar kota. Mereka tidak perlu ngantri di bank untuk mentransfer uangnya, selain itu waktunya juga fleksibel kapan saja mau transfernya.


youtube image

Warung Emak sekarang sudah merambah ke bisnis digital, di tempatnya sudah dibuka Bisnis Pulsa semua operator selular di tanah air.
Setiap bulan orang pasti mempunyai berbagai macam tagihan yang harus dibayar, ini juga yang dilirik Warung Digital Serba Bisa punya emak sekarang, jadi siapa saja yang mau membayar PPOB yaitu tagihan PLN, TELKOM, Cicilan motor dan lainnya bisa dilayani di warung tradisional punya emak.

Bagi kebanyakan orang, telepon yang mereka gunakan memakai layanan pasca bayar, sehingga pembayaran tiap bulannya harus tepat waktu. Dengan jarak yang cukup jauh ke loket pembayaran, bisa diatasi sekarang cukup datang ke Warung Digital Emak untuk Bayar Tagihan Telepon pasca bayarnya.

Jaman digital sekarang ini semua kebutuhan dilayani juga dengan cara digital. Contohnya ojek online yang marak diminati oleh para pelanggan dan para pengojek itu sendiri. Sebagai pedagang yang inovatif Warung Digital Serba Bisa Emak sudah melayani pendaftaran ojek online. Bila ada tetangga yang mau Daftar Grab, Emak dengan tangan terbuka dan senang hati akan melayaninya.

Bagi siapa saja yang sering bepergian ke luar kota menggunakan jasa layanan kereta api, sekarang tidak usah khawatir kehabisan tiket. Karena Warung Emak sekarang Serba Bisa, Tiket Kereta sudah bisa dipesan di warungnya.

Dengan adanya Aplikasi Digital Penyedia Jasa Layanan berbagai kebutuhan diharapkan mampu memajukan dan memerdekakan warung tradisional punya emak-emak supaya mampu bersaing dengan pasar modern dan mini market di era millenial ini.
Sehingga diharapkan perekonomian masyarakat akan tumbuh secara mandiri Menuju Indonesia Unggul.

Merdekain Warung Tradisional Pakai Kudo, Aplikasi Digital Buat #MajuinWarung
Abu Haqqi
Abu Haqqi Blogger

Post a Comment for "Warung Emak Kembali Maju"

Berlangganan via Email